Home » , » Pikiran tentang "Bagaimana Membuat Dokter Anda untuk Mengambil Tindakan Serius"

Pikiran tentang "Bagaimana Membuat Dokter Anda untuk Mengambil Tindakan Serius"

Saya sangat menikmati posting ini . Saya pikir itu bagian dari percakapan yang sangat penting dan berkelanjutan tentang perbedaan gender dalam kedokteran.

Saya juga agak malu karena harus ada. Saya seorang dokter dan setuju - ketika datang ke gejala wanita, komunitas medis cenderung untuk meminimalkan atau menghubungkan mereka dengan penyakit mental. Saya awalnya mulai hanya menulis tanggapan terhadap posting, tetapi mendapati diri saya terus-menerus. Jadi, saya mengaturnya sedikit .... Beberapa di antaranya hanya pemikiran, beberapa cara lain saya telah diperbaiki untuk mengambil pasien lebih serius. Beberapa pemikiran tentang Mendapatkan Dokter Anda untuk Mengambil Anda Dengan Serius.

Bawalah teman atau anggota keluarga bersamamu

Ini pengacara Anda di ruangan itu, saksi dari interaksi Anda. Anda sakit, mereka tidak - mereka akan membantu Anda memikirkan pertanyaan yang mungkin tidak Anda pikirkan. Saya dapat memberi tahu Anda secara langsung, bahwa ketika saya memasuki sebuah ruangan dengan pasien yang memiliki keluarga atau teman di ruangan itu, ada perubahan yang jelas dalam perbedaan daya. Bukan lagi pasien dan dokter, itu tim dan dokter pasien.

Bagaimana Membuat Dokter untuk Mengambil Tindakan Serius

Agar lebih jelas, idenya bukan untuk mengintimidasi atau mengalahkan, itu untuk tingkat kekuatan dan seseorang di ruangan dengan Anda membantu dengan ini. Anda adalah pasien; pusat roda ini. Kebutuhan Anda harus menjadi prioritas yang disepakati. Jika dokter Anda menemukan ini menakutkan, ada masalah dengan dokter Anda. Dapatkan yang baru. Tujuannya adalah untuk memiliki komunikasi yang adil.

Wajar untuk mengatakan bahwa dokter juga manusia. Saya (kami, saya pikir) ingin komunikasi yang terbuka dan jelas di mana kami diberi informasi yang dapat kami percayai untuk ditindaklanjuti. Kami telah melihat puluhan ribu pasien dan telah dimanipulasi lebih dari yang dapat Anda bayangkan. Kami cukup pandai mengendus ini. Oleh karena itu, "Memohon otoritas [dokter]" tidak meningkatkan komunikasi, ia memanipulasinya. Jika tujuan Anda adalah mengoptimalkan hasil kesehatan Anda dan dianggap serius, itu tidak akan bermanfaat bagi Anda dengan cara apa pun untuk dianggap manipulatif.

Anda ingin dilihat sebagai anggota tim. Anda berjalan ke dalam situasi di mana ada, menurut definisi, perbedaan kekuatan. Seseorang di ruangan itu bersama Anda membantu meningkatkan level ini. Idenya adalah bahwa Anda (sebagai pasien) memiliki pengacara. Dengan seorang advokat, ada alasan lain untuk meningkatkan transparansi dalam rencana perawatan Anda. Ada pertanggungjawaban yang diperkenalkan oleh dokter - dan ada juga pertanggungjawaban dari pihak pasien. Jika Anda mengatakan bahwa Anda akan minum antibiotik sampai habis, ikuti diet, berhenti merokok, dll., Anda juga memiliki saksi untuk itu (dan begitu juga kita!).

Ajukan pertanyaan spesifik dan dokumentasikan apa yang Anda katakan, waktu nyata

Saya kagum dengan betapa jarangnya pasien mengajukan pertanyaan spesifik, seperti "Menurut Anda apa diagnosisnya?", "Mengapa Anda berpikir begitu?", "Untuk apa tes ini?", "Apa rencana jangka panjangnya?" atau "Apa yang akan kita lakukan jika hasil tes saya negatif?"

Sudah pasti tugas dokter untuk mengkomunikasikan informasi ini tetapi pasien harus memiliki wawasan tentang apa yang harus ditanyakan sejak awal untuk meningkatkan komunikasi. Ini adalah konsep yang sama dengan yang Anda terapkan pada aspek lain dalam hidup Anda - jika Anda dapat berbicara sedikit mekanik, Anda akan memiliki pengalaman yang lebih baik ketika membawa mobil Anda. Jika Anda berbicara sedikit kontraktor, Anda akan memiliki jauh lebih baik pengalaman renovasi rumah. Obat tidak berbeda. Dalam hal kedokteran, permainan adalah pertanyaan dan bukti spesifik di balik jawaban.

Jika Anda datang dengan menjatuhkan istilah medis yang Anda pelajari dari Google, itu tidak akan menguntungkan Anda. Pertanyaan spesifik seperti "Mengapa?", "Apa buktinya?", "Apa rencana jangka panjang untuk ini?", "Apa lagi yang bisa dilakukan selain dari diagnosa yang baru saja Anda sebutkan dan bagaimana kita mengecualikannya?"

Pada saat yang sama, dokumentasikan jawabannya. Jika Anda membuat jurnal, letakkan informasi ini di sana sehingga Anda dapat mengunjungi kembali dengan dokter Anda, dokter baru atau pendapat kedua.

"Dr. Smith mengatakan mereka pikir saya menderita pneumonia. Mereka akan memesan X-ray dan meresepkan antibiotik. Mereka ingin bertemu saya lagi dalam minggu depan. Saran mereka adalah pergi ke gawat darurat jika X, Y atau Z terjadi. Mereka berkata saya harus mulai merasa lebih baik dalam waktu sekitar empat atau lima hari dan pasti dalam tujuh atau delapan hari. Jika saya tidak lebih baik ketika saya kembali dalam seminggu, Dr. Smith akan melakukan pemeriksaan darah dan mungkin CT scan. "

Diagnosis kerja, pengobatan, rencana, tanda-tanda peringatan, tindak lanjut dan langkah-langkah selanjutnya ada di sana, dalam satu paragraf.

Kami tidak membutuhkan kasus yang tidak biasa untuk menggambarkan hal ini

Saya tidak berpikir kita perlu melihat presentasi penyakit langka yang tidak biasa untuk melihat bias (sebagian besar anak berusia 19 tahun dengan sakit perut tidak memiliki kanker pankreas dan kebanyakan orang dengan kanker pankreas tidak berusia 19). Kita dapat melihat pembunuh yang lebih umum di AS seperti serangan jantung dan menemukan bias yang sama. Atau, kita dapat melihat pengaruh besar kualitas hidup (seperti nyeri kronis ) dan menemukan bias.

Hanya pendapat saya; tetapi ketika saya melihat ilustrasi bias yang melekat dalam kedokteran dengan fokus pada kondisi yang relatif jarang atau kasus yang tidak biasa, secara otomatis menyisipkan pemikiran bahwa diagnosis ini akan terlewatkan pada setiap pasien. Jika seorang pria berusia 19 tahun dengan sakit perut muncul di ruang gawat darurat saya besok, saya tidak akan berpikir "Kanker pankreas!".

Itu merugikan sebagian besar wanita dengan penyakit yang lebih umum yang juga menerima perawatan yang berbeda. Mari kita fokus pada mendapatkan penyakit kardiovaskular yang secara tepat diuji dan diobati pada wanita (dan pada setiap kelompok lain yang bukan pria kulit putih yang juga melakukan tindakan merugikan).

Sebagai tambahan, dalam pengalaman saya, bias ini tidak terbatas pada dokter pria. Bahkan, saya telah melihat banyak dokter wanita lebih sulit pada pasien wanita daripada rekan pria mereka.

Dokter sering bekerja berdasarkan peluang dan alokasi sumber daya

Beberapa penyakit yang lebih umum pada wanita terkenal sulit didiagnosis, dengan gejala non-spesifik yang sulit diartikulasikan secara umum - seperti multiple sclerosis , lupus , penyakit reumatologis pada umumnya, fibromyalgia . Kondisi nyata dengan diagnostik nyata dan opsi perawatan yang bermanifestasi dalam sejumlah cara.

Beberapa dari kondisi ini memerlukan waktu untuk mendiagnosis. Beberapa dari mereka tidak memiliki pemeriksaan darah yang jelas atau temuan pencitraan yang mengkonfirmasi diagnosis yang dicurigai secara klinis. Beberapa memerlukan pengujian invasif yang tidak selalu langsung ditunjukkan. Beberapa memiliki hasil tes yang bisa positif karena sejumlah alasan sejauh tes positif tidak benar-benar memberi Anda informasi lebih lanjut. Beberapa tidak menyetujui pengobatan.

Menurut pendapat saya, ini berarti bahwa situasi terbaik adalah memiliki hubungan fungsional, komunikatif dengan dokter. Ini berarti menindaklanjuti, melacak gejala, diskusi dan meninjau kembali sebanyak itu berarti pengujian.

Dokter ditugaskan menyeimbangkan kemungkinan memiliki kondisi dengan pengujian yang tepat. Diagnosis terkadang membutuhkan waktu untuk membuat dan mengamati pola gejala adalah kunci untuk perawatan yang tepat. Anda tidak akan menginginkan seorang dokter yang mengambil darah Anda dan memancarkan Anda untuk setiap gejala yang Anda miliki. Seorang dokter yang dapat mengomunikasikan pikiran, kekhawatiran, logika untuk intervensi yang mereka buat. Dan terkadang, tidak ada intervensi yang merupakan jawaban yang tepat.

Terima kasih telah membaca sejauh ini - saya pikir topik ini penting dan saya pikir memahami berbagai perspektif dapat membantu membuat komunikasi yang lebih baik.