Home » , , , » Blueberry Tidak Akan Menyelamatkan Hidup Anda

Blueberry Tidak Akan Menyelamatkan Hidup Anda

Blueberry adalah favorit abadi dalam siklus berita. Mungkin itu karena mereka adalah salah satu dari buah beri yang lebih mahal - dan kita semua tahu bahwa lebih mahal berarti lebih baik untuk kesehatan Anda - atau mungkin hanya karena rasanya yang enak dalam smoothie pisang. Apa pun alasannya, hampir seminggu berlalu tanpa ada yang menyebutkan buah fotogenik ini, dengan sumber media mengklaim bahwa blueberry dapat mencegah kanker , membuat Anda menurunkan berat badan , dan tentu saja mencegah penuaan dan membuat Anda hidup selamanya .

Dan, menurut lusinan organisasi media dari seluruh dunia, mereka kini telah terbukti mengobati penyakit jantung seefektif "resep pil tekanan darah".

bahaya blueberr

Sayangnya, seperti yang sering terjadi, ceritanya jauh lebih kompleks dari itu. Blueberry mungkin merupakan makanan yang enak - dan relatif sehat -, dan tentunya dapat menjadi bagian dari diet sehat. Tetapi apakah mereka mengobati penyakit jantung? Bukti menunjukkan tidak. Jangan mematikan obat-obatan Anda dan mulai memukul-mukul koin dulu.

Pengetahuan BlueBerry

'Penelitian' baru - baru ini yang telah menghasilkan tajuk sensasional seperti itu sebenarnya adalah apa yang dikenal sebagai ulasan naratif . Pada dasarnya, para penulis telah menyusun serangkaian percobaan yang telah mereka lakukan untuk menjadikan blueberry bermanfaat bagi penyakit jantung. Dalam banyak hal, itu seperti esai - mereka telah mengumpulkan serangkaian studi khusus, dan menaruhnya untuk menceritakan sebuah kisah.

Para peneliti mengumpulkan serangkaian 2 penelitian pada manusia dan 1 hewan yang melihat efek dari jenis molekul tertentu yang terkandung dalam blueberry - disebut anthocyanin - pada vasodilatasi yang dimediasi aliran, dan dua studi yang mengamati orang yang minum suplemen blueberry setara dengan 200 gram blueberry per hari dengan hasil yang sama. Mereka menemukan bahwa anthocyanin sedikit meningkatkan vasodilatasi yang dimediasi oleh aliran, bahwa mengambil suplemen blueberry meningkatkan jumlah anthocyanin dalam darah, dan bahwa ekstrak blueberry juga meningkatkan vasodilatasi pada orang sedikit ketika diambil selama sebulan.

Jika kedengarannya cukup rumit, itu memang benar. Jika kedengarannya hampir tidak ada hubungannya dengan penyakit jantung, itu karena mungkin tidak.

Vasodilatasi yang dimediasi aliran adalah apa yang dikenal sebagai hasil pengganti . Gagasan hasil pengganti adalah bahwa sangat sulit untuk mengukur keadaan penyakit - katakanlah, serangan jantung - karena tidak sering terjadi. Mereka juga bisa sangat mahal atau sulit untuk ditentukan. Jadi alih-alih, kita mengukur hal-hal yang mengindikasikan risiko suatu penyakit, karena kalau tidak, kita tidak dapat mempelajari masalah yang dihadapi. Misalnya, dalam uji coba diabetes, kami biasanya mengukur kadar gula darah, karena masalah diabetes dapat membutuhkan waktu bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun untuk dideteksi, tetapi gula darah memberi Anda gagasan yang baik tentang risiko diabetes jangka panjang dan dapat diukur dengan mudah dengan tes darah.

Masalah dengan hasil pengganti adalah bahwa mereka hanya merupakan perkiraan, dan mereka bisa sangat menyesatkan . Meningkatkan penanda penyakit jantung tidak sama dengan memperbaiki penyakit jantung itu sendiri. Jadi sementara ada beberapa bukti bahwa vasodilatasi yang dimediasi aliran dapat berdampak pada risiko berkembangnya masalah seperti tekanan darah tinggi, dan ini dapat menyebabkan serangan jantung, hubungannya tidak sekokoh yang Anda kira. Sebuah studi yang hanya bergantung pada hasil pengganti seperti vasodilatasi yang diperantarai aliran untuk menunjukkan efek mungkin tidak terbukti banyak dalam hal manfaat sama sekali.

Para peneliti juga melihat tekanan darah, yang baik, tetapi hanya menemukan hubungan yang sangat signifikan untuk satu pengukuran tekanan darah, yang tidak begitu baik. Peningkatan kecil inilah yang menyebabkan tajuk "blueberry sebagus obat jantung" yang luar biasa absurd.

Perlu juga dicatat bahwa ini adalah studi yang sangat kecil. Ukuran sampel berkisar dari 5 hingga 40 total peserta, yang sebenarnya tidak banyak untuk uji coba semacam ini. Sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dari temuan ketika ada begitu sedikit orang yang diteliti.

Studi ini juga tidak menemukan peningkatan pada faktor-faktor lain yang mereka lihat, termasuk kadar kolesterol, gula darah, dan jumlah sel darah. Para peserta dalam penelitian ini juga mengonsumsi banyak blueberry - ingat, sama dengan 200 gram sehari. Itu sekitar $ 120 dari blueberry sebulan, yang cukup banyak buah.

Jadi, secara keseluruhan, manfaat besar untuk hasil pengganti yang sangat longgar untuk penyakit jantung, dan tidak banyak manfaat untuk hal lain, dalam serangkaian uji coba kecil menggunakan dosis pengobatan yang sangat tinggi dalam pertanyaan.

Blueberry Biru

Ini membawa kita ke bagian paling lucu dari keseluruhan cerita. Anda tahu, pada titik ini Anda mungkin bertanya: siapa yang mendanai penelitian blueberry? Apa gunanya? Sepertinya tidak akan ada manfaat klinis yang sangat besar dari sedikit buah, jadi siapa yang tertarik untuk mendanai pekerjaan yang sangat mahal ini? Ternyata itu adalah Wild Blueberry Association of North America .

Sekarang, pendanaan bukanlah segalanya, dan pendanaan industri dapat dan memang membuat perbedaan dalam penelitian klinis. Tetapi tidak mungkin untuk tidak merasa sedikit skeptis tentang percobaan kecil - atau serangkaian - yang didanai oleh industri blueberry dan menemukan bahwa blueberry meningkatkan kesehatan.

Ini bahkan lebih bermasalah ketika Anda melihat literatur untuk blueberry secara lebih luas. Sebuah tinjauan sistematis terbaru yang melihat total enam studi dengan 204 peserta menemukan bahwa tidak ada manfaat untuk blueberry pada penyakit jantung. Berdasarkan penelitian lain yang dilakukan di bidang ini, nampaknya blueberry tidak bermanfaat bagi kesehatan jantung sama sekali, walaupun ada berita utama.

Intinya? Buah baik untuk kesehatan Anda. Makan lebih banyak buah hampir selalu akan memperbaiki pola makan Anda. Blueberry adalah buah. Karena itu, makan lebih banyak blueberry - dan lebih sedikit sampah - biasanya akan menjadi hal yang baik untuk Anda.

Tetapi ini berlaku untuk hampir semua buah di luar sana. Anda bisa makan lebih banyak apel, durian, rambutan, belimbing atau pir. Anda bisa pergi ke kota dengan beberapa leci, atau mencoba beberapa buah naga sebagai gantinya. Jika Anda khawatir dengan kesehatan jantung Anda, bicarakan dengan dokter. Jangan pernah berhenti minum obat apa pun sebelum berbicara dengan dokter Anda, terutama berdasarkan artikel sensasional. Blueberry tidak akan menggantikan pil jantung Anda dalam waktu dekat.

Pada akhirnya, tidak ada alasan yang baik untuk berpikir bahwa blueberry lebih bermanfaat bagi kesehatan Anda daripada buah lainnya. Mereka tentu tidak akan menyelamatkan hidup Anda.